Home » Minyak Kelapa» Manfaat Spesial Minyak Kelapa bagi Kesehatan Menurut Studi Ilmiah

Manfaat Spesial Minyak Kelapa bagi Kesehatan Menurut Studi Ilmiah

. . Tidak ada komentar:
Khasiat manfaat minyak kelapa
Minyak kelapa
Minyak kelapa yang alami, tidak diragukan lagi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan bahkan kini sudah umum digunakan sebagai bahan campuran untuk pembuatan produk kosmetik atau kecantikan, misalnya sabun, lotion, dan lain-lain. Pada artikel ini kami akan sedikit mengulas manfaat-manfaat spesial minyak kelapa yang sudah dibuktikan melalui ujicoba ilmiah.

Dengan mengetahui fakta yang sebenarnya kita akan dapat menyimpulkan apakah suatu produk itu mrmqng benar-benar bermanfaat atau tidak. Penelitian ilmiah dan ujicoba manfaat klinis telah memberikan bukti nyata bahwa minyak kelapa memang memiliki kemampuan unik dalam meningkatkan hampir setiap lingkup kesehatan dan kualitas hidup. Sebagai contoh:

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Farmakologi dan Fisiologi Kulit pada tahun 2010 menemukan bahwa minyak kelapa memiliki efek menguntungkan dan mempercepat dalam mengobati luka.

Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2012 dalam jurnal Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine menemukan bahwa minyak kelapa membantu mencegah keropos tulang karena osteoporosis, dan juga memperbaiki struktur tulang.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neurobiology of Aging pada tahun 2004 menunjukkan bahwa asam lemak rantai sedang yang ada pada minyak kelapa mampu meningkatkan ingatan memori pada pasien Alzheimer.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Cosmetic Science edisi Maret / April 2003 ditemukan bahwa minyak kelapa bisa memelihara dan memperbaiki rambut rusak, serta melindungi rambut dari kerusakan lebih parah.

Komponen utama yang bertanggung jawab dalam menyediakan semua manfaat yang berbeda dan efektif ini adalah trigliserida rantai menengah (atau "asam lemak rantai menengah"), asam laurat, dan asam kapri. Agen multiguna ini bermanfaat untuk mencegah penyakit, meningkatkan kekebalan, dan juga menjaga kesehatan tubuh secara eksternal maulun internal. Efektivitas minyak kelapa adalah bukan hanya omongan atau katanya-katanya belaka, tapi mrmang sudah dibuktikan melalui banyak ujicoba klinis yang diawasi.

Minyak kelapa dan disertai dengan perubahan gaya hidup yang sehat dapat secara dramatis meningkatkan keseluruhan kesehatan, memperbaiki peredaran darah, meningkatkan fungsi metabolisme, pencernaan serta penyerapan nutrisi, dan masih banyak lagi. Yang harus Anda lakukan adalah cukup dengan mengonsumsi 1 hingga 3 sendok makan minyak kelapa dalam bentuk cair atau padat setiap hari untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan dan melindunginya selama bertahun-tahun yang akan datang.

Anda dapat menyimpan minyak kelapa di lemari es atau lemari dapur biasa. Ketika disimpan di suhu lebih dari 75 ° F, minyak kelapa menjadi cair; pada suhu yang lebih rendah ia akan memadat. Namun begitu, semuanya tetap memberikan manfaat yang sama. Minyak kelapa virgin oil, yaitu jenis kelapa organik memiliki masa simpan bahka selama lima belas bulan hingga tiga tahun.

Selanjutnya, melalui blog ini kami akan memabahas secara lebih spesifik mengenai pemanfaatan minyak sebagai obat herbal alamiah sehari-hari dan juga dalam prmanfaatannya untuk menunjang kesehatan serta kecantikan. Anda akan mengetahui bagaimana minyak kelapa bisa menjadi produk kosmetik yang bisa membantu menyembuhkan jerawat, mengencangkan kulit wajah, dan banyak lagi. Jadi, jangan sampai ketinggalan, Bookmark segera blog Jegulo.com atau berlangganan melalui email untuk mengetahui update selanjutnya...
Loading...

Komentar Anda