Home » Pengetahuan Umum» Kumpulan Ide Kreatif (Life Hack) untuk Mempermudah Pekerjaan Rumah

Kumpulan Ide Kreatif (Life Hack) untuk Mempermudah Pekerjaan Rumah

. . 1 komentar:
Sekedar mengatur barang-barang di rumah atau bahkan hanya di lemari sendiri saja dapat menyita waktu, terlebih jika kita sedang terburu-buru. Namun begitu, menata dengan rapi barang-barang yang sering digunakan seperti baju, celana dan sepatu bisa dibilang suatu keharusan untuk mempermudah jika sewaktu-waktu akan digunakan.

Bagi Anda yang sering sibuk dan tidak punya banyak waktu, berikut ini ada beberapa trik ide kreatif atau biasa disebut dengan istilah life hack, yang dapat Anda gunakan untuk mempermudah pekerjaan rumah sehari-hari.

Melipat pakaian dalam
Potongan-potongan pakaian kecil ini merupakan suatu keharusan bagi setiap orang untuk dikenakan tetapi di sisi lain juga bisa menjadi sulit untuk diatur rapi. Jadi, inilah ide kreatifnya. Mulai saja dengan melipat setengah bagian celana dalam, lalu kemudian tambahkan satunya lagi dan dilanjutkan satunya lagi begitu seterusnya. Taruh semua yang terlipat dalam kotak kecil dan Anda kini sudah bisa melakukan pekerjaan lainnya.

Cara cepat melipat kaos
Cobalah untuk menandai secara imajiner tiga bagian utama dari kaos yang merupakan kerah, bagian tengah, dan hem (lebih jelasnya perhatikan gambar). Dengan cepat ambil kedua bagian pertama dan lipat ke bagian ketiga. Tara.. Kaosnya sekarang sudah terlipat begitu saja.

Menata pakaian di gantungan (hanger)
Semakin banyak pakaian yang Anda gantung di dalam lemari, maka jumlah hanger yang diperlukan juga akan semakin menyesakkan lemari dan akhirnya tidak muat lagi. Namun jangan khawatir dan terburu-buru membeli lemari atau bahkan membuang pakaian Anda, ide kreatif ini adalah jawabannya. Cukup manfaatkan bagian softdrink atau kaleng minuman logam yang sudah dibuang, letakkan di gantungan seperti pada gambar ilustrasi dan selesai. Kini Anda dapat menaruh pakaian lebih banyak lagi di dalam lemari.

Kaus kaki terlalu berantakan
Kaus kaki bisa sangat sulit tata karena bentuknya berpasang-pasangan. Ketukar dengan kaus kaki lainnya saja bisa bikin ribet. Nah ini solusi cerdas untuk mengatasi permasalahan tersebut, cukup rekatkan potongan-potongan kain felt. Rekatkan potongan sesuai kebutuhan saja. Atur sedemikian rupa seperti pada gambar di atas. Letakkan di tempat yang Anda inginkan, lalu taruh kaus kaki di lubang masing-masing. Cukup simpel bukan?

Lihat video lengkapnya di bawah ini, tidak rugi kok menyaksikannya.

Loading...

Komentar Anda


Anonim mengatakan:

Bermanfaat. Thanks...