Home » Dunia» Unik» Video» Jauhi Pria, Rahasia Umur Panjang Nenek Ini Berusia 109 Tahun

Jauhi Pria, Rahasia Umur Panjang Nenek Ini Berusia 109 Tahun

. . Tidak ada komentar:
Wanita tertua di dunia
Jessie Gallan, nenek berusia 109 tahun
Semua yang hidup di dunia pastilah akan mati, termasuk manusia. Namun demikian, tidak sesiapapun yang dapat menebak secara pasti kapan seseorang akan meninggal dunia, semua bisa terjadi kapan saja dan tidak terduga-duga. Hal itu merupakan kodrat bahwasanya tidak ada yang tinggal selamanya di dunia ini.

Namun begitu, keindahan duniawi terkadang  membuat sebagian orang berharap agar bisa tinggal di dunia ini lebih lama lagi dan menjadi saksi hidup terhadap perubahan cepat yang terjadi setiap saat.

Saat ini berusia 109 tahun, Jessie Gallan secara resmi dinyatakan sebagai wanita tertua di Skotlandia. Baru-baru ini, ia membagikan tips rahasianya bagaiamana ia bisa tetap sehat di usia yang demikian. Tidak seperti tips kebanyakan orang-orang berumur panjang lainnya, Jessie memiliki tips lain daripada yang lain dan bahkan sangat tidak kita duga.

Dia mengatakan bahwa jika seseorang wanita ingin berumur panjang, mereka harus mulai makan bubur untuk sarapan setiap hari dan yang paling penting adalah harus menghindari laki-laki. Gallan mengklaim bahwa rahasia yang ia miliki selama ini adalah menjauhi laki-laki.

Dalam sebuah wawancara Gallan dengan Curious Mind Magazine, dia menjelaskan bahwa baginya, pria lebih banyak masalah daripada berkahnya.

Wanita Skotlandia tertua itu bangga menjadi wanita mandiri sepanjang hidupnya. Dia juga mengaku telah bekerja keras sejak remaja ketika meninggalkan rumahnya kala itu baru berusia 13 tahun dan dengan demikian memaksakan dirinya untuk mencari nafkah secara mandiri. Karena dia terlalu sibuk bekerja, dia tidak pernah menikahi siapa pun.

Gallan juga mengungkapkan bahwa dia sering merasa terhibur dengan dirinya sendiri karena dalam hal ini ia benar-benar mendedikasikan hidup untuk pekerjaannya.

Sayangnya, Gallan baru-baru ini meninggal seusai wawancara yang menobatkan dirinya sebagai wanita tertua di Skotlandia. Di bawah ini adalah bukti video wawancaranya:

Komentar Anda