Home » Unik» Video» Cara Pria Ini Buat Kolam Renang Indah Tanpa Peralatan Modern

Cara Pria Ini Buat Kolam Renang Indah Tanpa Peralatan Modern

. . 1 komentar:
Kolam indah buatan sendiri
Kolam unik nan indah buatan sendiri
Cuaca di seluruh dunia saat ini telah mengalami banyak perubahan, salah satunya adalah disebabkan karena pemanasan global. Panasnya matahari tidak lagi bisa ditoleransi jika dibandingkan cuaca bumi saat terdahulu. Bahkan, tidak dianjurkan untuk berada di bawah terik panas matahari dalam jangka waktu lama karena dapat menyebabkan risiko kanker kulit.

Karena situasi ini pula, beberapa orang yang mengalami cuaca panas tinggi mencoba mencari cara untuk mempertahankan kondisi alam di sekitarnya agar tetap dingin. Beberapa orang menggunakan perangkat elektronik modern seperti kipas angin atau AC.

Namun tidak bagi orang yang hidup di pedalaman ini, mereka memiliki ide kreatif sangat berbeda dari yang lain. Yaitu dengan membangun kolam renangnya sendiri, meski dengan peralatan ala kadarnya bahkan tanpa sentuhan peralatan modern apapun, tapi hasilnya sungguhlan sangat menakjubkan.

Dalam sebuah video Youtube yang baru-baru ini menjadi viral di dunia maya, terlihat dua orang pria tengah menggali tanah menggunakan batang kayu biasa.
Tak berapa lama kemudian, sebuah lubang berbentuk persegi panjang dan di tengah-tengahnya ada sebuah bangunan kecil menyerupai rumah yang kesemuanya terbuat hanya dari tumpukan tanah.
Kemudian, salah satu dari pria tersebut pergi ke kolam yang berada di dekatnya untuk mengumpulkan lumpur, berfungsi sebagai semen improvisasi untuk kolam yang mereka buat agar memiliki dasar yang kuat.
Semen improvisasi tersebut dicampur dengan pasir, dibentuk menggunakan cetakan kayu berbentuk persegi dan dikeringkan menggunakan panas dari api.
Setelah tanah liat tersebut benar-benar kering, lalu batangan-batangan persegi tanah lumpur tersebut dapat digunakan sebagai blok di sisi dan di lantai kolam renang.
Kemudian, potongan-potongan kayu disatukan untuk dijadikan sebagai jembatan agar orang dapat berjalan melewati kolam renang menuju rumah bawah tanah yang berada di tengahnya.
Selanjutnya, rumput-rumput hijau yang segar diletakkan di bagian-bagian kolam yang masih ada pasir dan tanahnya.
Terakhir, kini saatnya untuk menuangkan air sampai penuh ke dalam kolam renang buatan sendiri tersebut.
Ingin melihat aksinya secara langsung bagaimana kedua pria tersebut membuat kolam sampai jadi, simak video lengkapnya di bawah ini:

Komentar Anda


niken swastika mengatakan:

Terima kasih atas infonya sangat bermanfaat, ditunggu info bermanfaat selanjutnya. Jangan lupa kunjungi website kami juga ya di http://bangunrumah-jogja.com/
semoga sukses selalu :)