Home » Teknologi» Cara Membuat Alat Perangkap Ikan dari Botol Bekas, Cocok untuk Pemancing

Cara Membuat Alat Perangkap Ikan dari Botol Bekas, Cocok untuk Pemancing

. . Tidak ada komentar:
Inovasi dan kemajuan dalam bidang teknologi tak peduli seberapa kecil atau besar hasil yang diberikan tetap merupakan ide segar yang senantiasa disambut baik oleh dunia. Selama bertahun-tahun, banyak penemuan telah mengubah cara hidup masyarakat modern seperti sekarang.

Termasuk halnya, karya-karya inovatif yang diciptakan oleh sebagian orang ini. Meski hanya bermodalkan barang-barang bekas, alat perangkap ikan yang mereka ciptakan telah mampu membuat orang takjub melihatnya dan mungkin akan memicu ide-ide kreatif lainnya.

Mereka adalah beberapa orang Nelayan dari Kamboja, dan alat yang mereka gunakan untuk menangkap ikan di sungai kecil hanyalah beberapa botol plastik bekas minuman. Bagaimana cara mereka melakukannya?. Berikut telah kami rangkumkan langkah-langkah cara membuat alat perangkap ikan dengan botol plastik beserta video cara pengaplikasiannya.
Mengumpulkan botol plastik bekas
Artikel ini bersumber dari video yang diupload oleh saluran Youtube, Kamboja Wilderness. Pertama-tama, kumpulkan saja botol-botol plastik yang bisa temukan di lingkungan sekitar Anda. Peralatan lain yang Anda butuhkan adalah gunting, nilon, dan umpan.
Mengikat kail dengan benang
Selanjutnya, ikat ujung nilon ke bagian belakang umpan (sambil lihat gambar). Ini akan berfungsi sebagai konektor atau penghubung antara instrumen utama dan juga untuk ikan.
Membuat lubang pada tutup botol
Kemudian, dengan membakar sepotong kayu, Anda gunakan untuk membuat sebuah lubang di tutup botol plastik. Buatlah dua lubang dengan ukuran sama. Tali nilon digunakan untuk mengikat antara bagian lubang yang telah dibuat.
Membuat lubang lain di bagian belakang botol
Anda juga harus membuat lubang kecil di bagian belakang botol plastik. Di sinilah tali nilon bisa lewat sehingga dapat dihubungkan ke semua botol plastik lainnya. Botol plastik sekarang sudah siap. Kita masuk ke proses berikutnya...
Mempersiapkan tongkat kayu di sungai
Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah mencari tongkat, bisa Anda buat dari potongan kayu cabang pohon. Bentuk tongkat menjadi bentuk busur tepat di atas air.

Kemudian, Anda dapat menalikan botol plastik ke busur yang telah Anda persiapkan tadi. Pastikan bahwa botol terpasang dengan cara terbalik. Bisa Anda samakan sesuai gambar.
Sudah ada beberapa ikan yang tertangkap
Terakhir, taruh cacing ke umpan untuk menarik ikan dan tinggalkan lokasi selama beberapa jam. Cara mencari ikannya sih memang sama dengan cara memancing menggunakan kail ikan biasa, tapi di sini kita menggunakan metode unik (inovasi teknologi) yang berbeda dan tentu saja hasil yang didapatkan juga akan lebih bagus.
Lumayan juga ya hasil tangkapannya
Lihat video lengkapnya di bawah ini:
Loading...

Komentar Anda