Home » Pengetahuan Umum» Unik» Cara Bocah Ini Masak Telur Rebus Tanpa Air Sungguh Brilian

Cara Bocah Ini Masak Telur Rebus Tanpa Air Sungguh Brilian

. . Tidak ada komentar:
Seperti kita tahu, orang-orang saat ini lebih banyak mengandalkan perangkat bertenaga listrik untuk menyelesaikan tugas-tugas rumah tangga untuk mempermudah pekerjaan dan juga mempersingkat waktu. Meskipun memang cukup nyaman digunakan, perangkat-perangkat semacam ini tetap memiliki sisi negatif termasuk dari segi konsumsi listrik yang lebih tinggi dan juga kerusakan lingkungan yang tak terelakkan.

Inilah sebabnya mengapa ada kelompok-kelompok yang peduli dengan nasib lingkungan terus mendorong penggunaan sumber daya terbarukan setiap hari. Nah, contohnya bocah-bocah ini mungkin telah menemukan alternatif yang sempurna dalam penggunaan kompor gas atau perangkat listrik saat memasak.

Dalam video yang diunggah oleh saluran Youtube, AroundMeBD, sekelompok anak-anak pertama kali terlihat berjalan bersama-sama di daerah padang rumput. Sepintas, orang mungkin berpikir mereka akan pergi bermain bersama di suatu tempat tetapi, anak-anak ini memiliki rencana lain yang sama sekali berbeda.
Mula-mula mereka menggali tanah
Di tengah perjalanan, mereka tiba-tiba berhenti dan seorang anak laki-laki yang mengenakan kemeja oranye lantas menggali sebagian tanah sehingga ada lain yang lebih tinggi seperti nampak pada gambar di atas.
Membuat lubang bahan bakar
Dia kemudian membuat celah yang menghubungkan bagian atas tanah yang ditinggikan ke satu sisi yang akan mereka gunakan sebagai sarana untuk memasukkan bahan bakar api atau kayu-kayu kering.
Mengumpulkan kayu bakar kering
Anak-anak ini kemudian mengumpulkan kayu bakar yang tersedia di daerah sekitar. Mereka menggunakan potongan kayu untuk menciptakan api dan taraaa..., kompor handmade mereka bekerja dengan sangat baik.
Telur diletakkan di atas lubang tanang
Beberapa saat kemudian, mereka lalu meletakkan telur di bagian atas kompor buatan sendiri tersebut. Agar telur matang sepenuhnya, mereka meletakkan daun di atasnya dan menutupi telur sampai rapat dengan menyebarkan atau menempeli lumpur yang tampak seperti semen di atas daun.
Telur ditutupi dengan daun
Mereka juga membuat lubang kecil-kecil di bagian atasnya dengan kayu sehingga asap dari bawah bisa lewat dengan bebas.
Membuat lubang kecil-kecil dengan kayu
Horeee! Telur sekarang sudah matang dan siap untuk disantap. Tertarik untuk mencobanya bersama kawan-kawan di rumah?. Dipersilahkan monggo...
Hore, telur sudah matang
Ada juga videonya, jika punya kuota internet lebih silakan saksikan aksi mereka di bawah ini:
Loading...

Komentar Anda