Home » Kesehatan» 5 Tanda Tubuh Mungkin Terdapat Parasit, Nomor 5 Mudah Marah

5 Tanda Tubuh Mungkin Terdapat Parasit, Nomor 5 Mudah Marah

. . Tidak ada komentar:
Ilustrasi cacing parasit dalam usus
Ilustrasi cacing parasit dalam usus
Tinggal di tempat atau rumah yang kelihatanya bersih belum menjamin sepenuhnya seseorang tidak terkena parasit di dalam tubuhnya. Menurut dokter, jumlah parasit sebenarnya lebih banyak daripada kebanyakan orang pikirkan.

Jadi dengan kata lain, sangat mungkin bagi seseorang untuk memiliki parasit dalam tubuhnya bahkan dimanapun ia berada. Penasaran apakah kira-kira di dalam tubuh kita terdapat parasitnya atau tidak? Simak tanda-tanda atau gejalanya berikut ini:

Sakit perut
Para ahli mengatakan bahwa ada kemungkinan besar bahwa seseorang mungkin menyimpan parasit di perutnya jika menderita sakit perut hampir tiap waktu. Kadang-kadang mungkin juga mengalami masalah pencernaan lainnya seperti kentut berlebih, kembung dan diare. Anda patut waspada terutama jika memiliki kebiasaan makan yang tidak sehat.

Namun, perhatikan bahwa sakit perut juga mungkin disebabkan oleh banyak masalah lain, jadi sebaiknya Anda segera memeriksakan masalah ke dokter sesegera mungkin.

Kulit gatal
Selain infeksi jamur, iritasi dan kekeringan berlebihan, ada banyak hal lain yang dapat menyebabkan kulit Anda sering terasa gatal. Salah satunya adalah adanya parasit di usus.

Jenis parasit yang bisa menyebabkan kulit gatal adalah cacing kremi atau cacing tambang, menurut dokter. Sama seperti namanya, itu adalah parasit yang terlihat seperti benang putih kecil yang tumbuh subur di dalam usus. Bukan hanya kulit saja yang mungkin terasa gatal, tetapi juga anus, karena parasit betina biasanya meletakkan telur di dekat saluran pembuangan manusia.

Pusing dan Kelelahan
Parasit tidak hanya berkembang biak kemah di dalam perut, tetapi juga menyerap nutrisi makanan apa pun yang Anda makan, kata para ahli. Akibatnya, penderita akan mengalami kekurangan asupan vitamin dan mineral bahkan jika mengonsumsi makanan paling bergizi di dunia sekalipun. Lantaran parasit tersebut telah mengambil sebagian besar dari makanan yang Anda makan.

Akibatnya, penderita akan merasa mudah pusing dan lelah sepanjang waktu. Beberapa jenis parasit bahkan juga dapat menyebabkan rasa nyeri sendi serta gatal-gatal, dan mereka dikategorikan sebagai protozoa.

Mual dan muntah
Adanya parasit hidup di dalam tubuh juga dapat menyebabkan mual dan muntah karena usus telah terinfeksi oleh hewan yang sangat menjijikan tersebut.

Jika Anda percqya sekali bahwa yang Anda alami bukanlah morning sickness atau gangguan pencernaan, maka hal itu biasanya disebabkan karena adanya infekai parasit. Segera periksakan diri ke dokter dan mintalah untuk dilakukan rontgen jika perlu.

Agresif dan pemarah
Apakah Anda merasa kehilangan beberapa keluarga maupun teman karena perilaku agresif Anda? Percaya atau tidak, ada kemungkinan bahwa parasit dalam usus bisa menyebabkan perilaku Anda menjadi seperti itu.

Para ahli mengatakan bahwa bentuk infeksi parasit yang ditularkan lewat konsumsi air yang terkontaminasi atau daging setengah matang dapat berdampak pada kesehatan mental seseorang. Menurut studi University of Chicago, infeksi parasit yang relatif tidak berbahaya dikenal sebagai toxoplasmosis dapat menyebabkan gangguan eksplosif intermittent.
Loading...

Komentar Anda