Home » Dunia» Sosial» Agar Punya Anak, Pria di Desa Ini Harus Beristri Dua

Agar Punya Anak, Pria di Desa Ini Harus Beristri Dua

. . Tidak ada komentar:
Pria dengan istri dua
Salah seorang pria di desa Derasar dengan kedua istrinya
Bagi sebagian besar orang, menikah adalah tugas terbesar dalam hidup. Namun dalam kenyataannya, membina kehidupan rumah tangga itu sendirilah merupakan tugas dan kewajiban yang jauh lebih besar lagi.

Berbicara soal pernikahan, ada tradisi unik yang mengharuskan para prianya memiliki istri dua agar hidup bahagia, di manakah itu?. Sebuah desa unik di wilayah Rajasthan di India telah menjalankan tradisi tersebut secara turun temurun selama bertahun-tahun hingga sekarang.

Derasar adalah sebuah desa di distrik Barmer, Rajasthan, India. Di desa ini, sekitar 70 keluarga Muslim tinggal. Keluarga Muslim ini mengikuti tradisi menikah dua kali dan mereka menjalani kehidupan yang bahagia dengan kedua istrinya tanpa ada rasa saling iri satu sama lain, karena memang sudah menjadi tradisi lokal sepertinya.

Alasan mengapa pria menikah dua kali di desa ini cukup mengejutkan. Diyakini bahwa di desa ini, seorang pria tidak akan dapat memiliki anak dari istri pertamanya, jadi untuk memiliki anak, dia harus menikah lagi.

Di sini, penduduk desa percaya bahwa menikah untuk kedua kalinya agar memiliki anak diyakini sebagai sebuah kebenaran yang tidak bisa diganggu gugat. Dilaporkan bahwa semua keluarga di sini memang memiliki anak-anak dari istri kedua dan bukan dari istri pertamanya. Oleh karena itu, dari sinilah tradisi tersebut dimulai.

Sebagaian penduduk yang tidak mempercayai tradisi tersebut karena tampak tidak berdasar, mereka lantas hanya menikah sekali. Tetapi menurut laporan, nyatanya mereka tidak bisa mendapatkan anak dari istri pertamanya tersebut. Entah kebetulan atau tidak tapi seperti itulah kenyataannya.

Meskipun pada umumnya tidak ada wanita yang ingin berbagi suaminya dengan wanita lain, fakta aneh tentang desa ini adalah, tidak ada istri pertama seorang pria yang merasa tidak aman atau cemburu dengan istri kedua dan satu dama lain. Mereka semua tampak hidup bahagia dan harmoni di bawah satu atap bersama.
Loading...

Komentar Anda