Home » Kesehatan» Sains» Sembuhkan 7 Penyakit Umum Ini Hanya Dengan Pijat Tangan

Sembuhkan 7 Penyakit Umum Ini Hanya Dengan Pijat Tangan

. . Tidak ada komentar:
Telah digunakan selama ribuan tahun di Tiongkok, pijat akupresur menerapkan prinsip yang sama seperti akupunktur untuk meningkatkan relaksasi dan kesehatan tubuh serta untuk mengobati penyakit tertentu.

Apa sebenarnya pijat akupresur dan bagaimana cara kerjanya?
Menurut WebMD, praktisi akupresur menggunakan jari, telapak tangan, siku, atau kaki mereka, bahkan perangkat khusus untuk memberikan tekanan pada titik akupoint pada garis meridian tubuh. Kadang-kadang, akupresur juga melibatkan pijatan atau peregangan akupresur, serta metode lain.

Selama sesi akupresur, pasien berbaring dengan pakaian lengkap di atas meja pijat yang lembut. Praktisi lalu dengan lembut menekan titik akupresur di tubuh. Sesi pijat akupresur biasanya berlangsung sekitar satu jam. Beberapa orang mungkin memerlukan beberapa sesi pertemuan untuk hasil terbaik.

Tujuan akupresur atau jenis lain dari bodywork adalah mengembalikan kesehatan dan keseimbangan ke saluran energi tubuh serta untuk mengatur kekuatan Yin Yang berlawanan (Yin merupakan energi negatif) dan Yang energi positif).

Beberapa pendukung mengklaim akupresur tidak hanya berdampak pada medan energi dan tubuh tetapi juga pikiran, emosi, dan semangat. Beberapa bahkan percaya bahwa terapis dapat mengirimkan energi vital (qi eksternal) kepada orang lain.

Di sini kita akan menggabungkan pendekatan dari dua praktik ini yang dapat Anda gunakan, di rumah, di perjalanan atau dimanapun berada.

Migrain dan Sakit Kepala
Pijat tangan akupresur
Pijat ujung jari
Pijat jaringan kulit antara telunjuk dan ibu jari
Anda dapat meringankan rasa sakit kepala dan migrain dengan berfokus pada area di pangkal kuku. Konsentrasikan pada jari telunjuk dan selaput di antara jempol serta jari telunjuk.

Pilek dan Hidung Mampet
Arahkan telapak tangan ke arah Anda, lalu pijat agak kuat ujung telunjuk dengan posisi seperti pada gambar selama 1-3 menit. Lakukan pula hal yang sama di setiap jari.

Ketegangan dan Nyeri di Leher
Mulailah dengan memijat dari bagian tengah antara buku jari di bagian atas ke arah pangkal jari. Lakukan ini pada setiap jari di kedua tangan.

Sakit perut
Mula-mula hangatkan seluruh jempol dengan memijatnya. Hal ini bertujuan untuk merespons lambung dan limpa meridian. Selain itu, Anda juga dapat menekan langsung di bagian tengah telapak.

Flu dan Sakit Tenggorokan
Pijat seluruh jempol sampai terasa hangat. Anda dapat menerapkan pijatan untuk waktu yang lebih lama pada bagian daging selaput di tangan. Selain itu, terapkan pula tekanan khusus pada ibu jari pada jaringan otot bagian dalam di bawah kuku.

Kelelahan
Pijat seluruh tangan dengan tekanan lembut. Kemudian, tekan langsung titik pada jari tengah tepat di bawah dan di sisi kuku yang paling dekat ke arah jari telunjuk.

Kram Menstruasi atau Sakit Perut
Pijat perlahan seluruh tangan lalu tekan langsung pada titik di jari telunjuk tepat di bawah dan di sisi kuku yang paling dekat dengan ibu jari.

Lokasi lain yang Anda perlu tekan langsung adalah titik pada jari kelingking cuman posisinya dari kuku pada garis kutikula ke arah luar.
Pertama, mulailah dengan memijat tangan bersama-sama selama satu menit untuk meningkatkan energi dan kepekaan tangan. Pijat lembut dengan menggunakan jari dan ibu jari tangan yang berlawanan untuk menghangatkan kulit.

Tekan dengan kuat area tersebut menggunakan jempol dan jari yang berlawanan. Pertahankan selama 1-5 menit dan ulangi 1-5 kali sesuai kebutuhan, atau setiap hari sebagai upaya tindakan pencegahan.

Untuk area yang lebih lembut atau jaringan kulit tahan 3-5 detik. Pertahankan tekanan dan mulailah memijat perlahan-lahan melingkar kecil searah jarum jam hingga lima kali. Kemudian istirahatkan sejenak. Cobalah untuk memindahkan pijatan di area jarongan otot lain, bukan hanya sekedar menggosok-gosok kulit saja. Intinya dalam hal ini, kita perlu memijat secara merata pada setiap titik jaringan kulit pada tangan. Tekan dengan cukup kuat lagi hingga satu menit lalu kemudian istirahatkan kembali. Lakukan proses ini hingga lima kali.

Jangan lupa minum air putih yang cukup untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan sekaligus melancarkan sirkulasi metabolisme dalam tubuh setelah melakukan pijat akupresur.
Loading...

Komentar Anda