Home » Dunia» Sains» Sejarah» Video» Manusia Pernah Diperintah 'Raja Langit' Selama 241.200 Tahun?

Manusia Pernah Diperintah 'Raja Langit' Selama 241.200 Tahun?

. . Tidak ada komentar:
Masih banyak misteri-misteri di bumi ini yang belum terpecahkan, salah satu yang menarik perhatian banyak orang adalah tentang keberadaan makhluk dari luar angkasa sana yang diperkirakan pernah singgah ke bumi dan bersahabat dengan manusia ribuan tahun silam. Ada dua buah buku di Google books, yaitu: "Ancient Writings to Sacred Texts: The Old Testament and Apocrypha" dan "The Book of Genesis", yang mengatakan bahwa 8 Raja Abadi atau setidaknya berumur hingga ratusan tahun pernah memerintah Bumi selama 241.200 tahun. Belum puas dan cukup bukti hanya dengan membaca buku tersebut, jadi saya terus menggalinya dengan mencari sumber referensi lain.
Buku Genesis
Isi buku Genesis yang menyebutkan manusia pernah diperintah 8 Raja dari langit
Dan inilah yang kemudian saya temukan:
Selusin salinan teks misterius yang disebut sebagai Sumerian King Lists (Daftar Raja Sumeria) menyebutkan, “Sebuah tablet batu kuno yang aslinya ditemukan dalam bahasa Sumeria, mencatatkan raja Sumer (Irak selatan kuno) dari Sumeria dan dinasti yang berdekatan, panjang wilayah kekuasaannya, dan lokasi dari kerajaan ", terkubur selama bertahun-tahun dan ditemukan oleh para arkeolog di daerah yang berbeda seperti Babel kuno, Susa, dan Asyur.

Kesemua catatan tablet tersebut diyakini merupakan salinan dari satu naskah asli yang dianggap telah ditulis selama Dinasti Ketiga Ur oleh sebagian besar sejarawan, meskipun beberapa percaya kemungkinan itu telah ditulis lebih awal.

Contoh teks kuno yang masih nampak jelas dan paling awet disebut Weld-Blundell Prism dan saat ini dipamerkan di Museum Ashmolean di jalan Beaumont Street, Oxford, Inggris.

Teks misterius The Sumerian King Lists telah mengejutkan para sejarawan sejak awal ditemukannya oleh manusia modern. Teks ini menggambarkan periode yang menarik dalam sebuah sejarah tatkala makhluk-makhluk yang disebut sebagai dewa memerintah umat manusia puluhan ribu tahun.

Masing-masing raja ini menemui ajalnya selama Banjir Besar yang menghancurkan populasi dunia. Setelah banjir, teks tersebut mengklaim bahwa 'kerajaan lain kemudian diturunkan dari surga' lalu makhluk-makhluk ini mengambil alih kendali lagi atas orang-orang di Bumi.


Artikel ini ditulis semata-mata sebagai media referensi dan sharing menambah wawasan saja, tidak untuk dibuat perdebatan. Terimakasih atas kebijaksanaannya...

Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Sumerian_King_List dan referensi lainnya.
Loading...

Komentar Anda