Home » Kecantikan» Benarkah Lemon Bisa Memutihkan Ketiak yang Hitam? Ini Penjelasannya

Benarkah Lemon Bisa Memutihkan Ketiak yang Hitam? Ini Penjelasannya

. . Tidak ada komentar:
Cara memutihkan ketiak gelap dan hitam dengan lemon
Buah lemon
Ketiak hitam dan gelap seringkali dianggap sebagai satu hal yang memalukan atau bikin tidak percaya diri bagi sebagian besar orang. Ketiak gelap dapat timbul sebagai respons kulit terhadap paparan elemen-elemen tertentu. Beberapa penyebab utama ketiak gelap adalah mencukur, penggunaan teratur krim penghilang rambut, keringat berlebih, ventilasi ketiak yang buruk, akumulasi sel kulit mati, dan penggunaan deodoran dan anti perspiran beralkohol.

Namun, dalam beberapa kasus, ketiak gelap mungkin juga merupakan hasil dari kondisi medis yang dikenal sebagai acanthosis nigricans, yang sering dikaitkan dengan resistensi insulin, obesitas, gangguan hormonal, obat-obatan tertentu, dan kanker.

Jadi, pertama-tama, Anda perlu memahami penyebabnya terlebih dahulu dan baru kemudian menemukan solusinya yang sesuai. Jika itu disebabkan oleh kondisi medis, maka Anda perlu berkonsultasi dengan dokter dan kemudian minum obat yang disarankan.

Jika tidak, maka cara terbaik untuk mengobati kondisi ketiak hitam dan gelap adalah dengan menggunakan cara pengobatan alami. Berikut adalah beberapa solusi alami untuk mencerahkan ketiak Anda dalam waktu kurang dari 10 hari.

1. Lemon
Lemon berfungsi sebagai pemutih alami dan agen antibakteri dan antiseptik yang kuat. Untuk mengangkat sel kulit mati dan meringankan ketiak Anda, potong atau iris lemon dan gosokkan pada kulit selama beberapa menit. Biarkan di kulit selama sekitar 10 menit lalu bersihkan area tersebut secara menyeluruh.

2. Scrub Lemon dan Gula
Lulur alami luar biasa ini dapat membantu dalam mencerahkan ketiak. Campurkan 1 sdm gula dan beberapa tetes jus lemon lalu gosokkan dengan lembut di ketiak. Diamkan selama 10 menit. Setelah 10 menit, bersihkan dengan menggunakan air bersih biasa.

3. Lemon dengan Minyak Zaitun
Campurkan bersamaan 1 sendok makan jus lemon dan 1 sendok makan minyak zaitun lalu oleskan di ketiak Anda. Biarkan selama 40 menit dan bersihkan dalam air hangat. Ulangi ini setiap hari secara teratur untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

Beberapa pengobatan tambahan lainnya:

1. Bubuk soda kue
Bubuk soda kue dapat dimanfaatkan sebagai obat alternatif lainnya untuk memutihkan ketiak Anda dengan aman dan efektif. Campurkan secukupnya soda kue dan air untuk membuat pasta. Gunakan pasta halus tersebut untuk menggosok ketiak Anda. Biarkan selama beberapa menit sebelum mencucinya dengan air hangat. Lakukan ini berulang-ulang.

2. Scrub gula dan minyak kelapa
Sel kulit mati dapat membuat kulit bertambah gelap. Oleh karena itu, menghilangkan kulit mati dari area kulit ketiak sangatlah penting. Campur satu sendok teh gula dengan sedikit minyak kelapa dan gunakan ini di ketiak Anda. Gosok selama beberapa detik dan bersihkan setelah beberapa saat mengering.

3. Kentang
Kentang juga dianggap sebagai bahan pemutih alami, yang membantu dalam membuat kulit lebih cerah. Gosok saja irisan tipis kentang di ketiak Anda. Anda juga dapat memarut kentang dan mengoleskan pastanya ke area yang terkena, biarkan hingga kering selama 15 hingga 20 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat.

4. Susu
Susu mengandung vitamin dan mineral, yang dapat membantu melembutkan dan mencerahkan warna kulit. Oleskan satu sendok makan susu mentah ke area yang terkena. Pijat selama beberapa saat dan biarkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Ulangi proses ini dua atau tiga kali sehari untuk hasil yang lebih baik.

5. Madu
Madu adalah obat rumah alami untuk banyak penyakit terkait kesehatan dan kecantikan. Anda dapat menggunakan madu mentah untuk memutihkan ketiak yang gelap. Selain menggunakan madu murni, Anda juga bisa mencampurnya dengan obat lain seperti susu, lidah buaya, dan minyak kelapa untuk menjadikannya obat yang jauh lebih efektif.

6. Tomat
Tomat juga bisa digunakan di rumah untuk memutihkan bercak gelap di ketiak secara alami dalam seminggu. Cukup gunakan ekstrak jus dari tomat segar dan oleskan secara merata pada area yang terkena, atau setelah mencukurnya. Anda perlu mengulanginya dua atau tiga kali dalam sehari selama seminggu untuk hasil maksimal.

7. Timun
Mentimun juga merupakan bahan pemutih alami yang dapat Anda gunakan untuk menyingkirkan bercak-bercak hitam di ketiak dengan aman. Ekstrak jus timun, kemudian campurkan dengan sedikit bubuk kunyit dan jus lemon. Oleskan pasta pada ketiak yang gelap, biarkan selama beberapa saat dan kemudian bersihkan dengan air bersih. Ingat, ini bukan obat sekali pakai langsung ampuh, Anda perlu mengulanginya secara teratur untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat.
Loading...

Komentar Anda