Home » Binatang» Dunia» Dilempar Batu Bata, Kanguru Tewas di Tangan Pengunjung

Dilempar Batu Bata, Kanguru Tewas di Tangan Pengunjung

. . 3 komentar:
Hewan kanguru
Seekor kanguru yang tewas setelah dilempar batu bata pengunjung kebun binatang
Baru-baru ini, publik dibikin geram oleh ulah seorang pengunjung di sebuah kebun binatang di Cina yang telah menewaskan seekor kanguru dan melukai beberapa lainnya dengan melemparkan batu bata hanya karena ingin melihat reaksi dari marsupial berukuran besar tersebut.

Seekor kanguru betina berusia 12 tahun menderita luka parah ketika dihantam batu bata dan potongan beton pada 28 Februari di Kebun Binatang Fuzhou di provinsi Fujian, China Central Television melaporkan.

Kanguru tersebut tewas beberapa hari kemudian dan dari hasil pemeriksaan oleh dokter hewan mengungkapkan bahwa penyebab kematian kemungkinan adalah ginjal yang pecah karena terpukul oleh benda keras

Beberapa minggu kemudian, seekor kanguru jantan berusia lima tahun di kebun binatang yang sama juga mengalami luka ringan akibat dilempari batu bata seperti pada kasus sebelumnya, kata laporan yang diposting di situs jaringan tersebut pada Kamis malam.

Laporan itu termasuk menampilkan gambar kaki kanguru pertama yang hancur dan hampir putus. Sementara ada lagi hewan lainnya yang menerima pengobatan melalui infus sebelum akhirnya dinyatakan tewas.

Para pengunjung kebun binatang di sana diketahui sering mencoba memancing marsupial Australia tersebut agar mereka mau menampilkan mode gerak melompat-lompat ciri khas kanguru menggunakan kaki belakangnya yang kuat. Namun cara yang digunakan tentu sangat tidak dibenarkan, karena seringkali para pengunjung tersebut melampari kanguru dengan benda-benda keras.

Laporan itu tidak menyebutkan apakah ada yang dihukum atas masalah ini, tetapi dikatakan bahwa kanguru betina yang telah mati itu akan diawetkan dan dipajang. Sementara pihak pengelola kebun binatang akan mencari untuk memasang kamera keamanan untuk mengintai dan mencegah pengunjung dari perilaku-perilaku yang bisa membahayakan hewan lain.

Longgarnya regulasi tentang kebun binatang dan margasatwa di Cina seringkali membuat kasus-kasus senada terjadi berulang-ulang, biasanya melibatkan kondisi buruk di mana hewan ditangkap atau tindakan-tindakan tidak tepuji oleh pengunjung di negara yang notabene gagasan tentang hak-hak hewan belum tertanam secara mendalam.

Seperti contoh kasus baru-baru ini, para pengunjung di sebuah taman hewan di provinsi Jiangsu China timur Juni lalu dibuat ketakutan saat menyaksikan harimau membunuh seekor keledai yang dilepaskan ke kandangnya oleh para investor yang marah karena perselisihan bisnis terkait dengan kebun binatang, menurut laporan media.

Beberapa bulan sebelumnya, seorang pengunjung kebun binatang meninggal setelah ia dimangsa oleh harimau yang kandangnya ia nekat masuki di kota Ningbo, selatan Shanghai.

Sumber: AFP
Loading...

Komentar Anda


Teh hijau lemon melati yang nikmat dan menyehatkan mengatakan:

Kasihan kanggurunya. Pengunjung seharusnya mematuhi peraturan.


Anonim mengatakan:

Pengunjung yang tidak bertanggung jawab.


Meiyung 2008 mengatakan:

harusnya ada tindakan hukum, kangguru juga mahluk tuhan yg punya hak hidup