Home » Blogging» Cara Memasang Iklan Adsense Melayang di Bawah Versi Mobile

Cara Memasang Iklan Adsense Melayang di Bawah Versi Mobile

. . Tidak ada komentar:
Adsense adalah platform media periklanan raksasa milik Google yang banyak digunakan dan menjadi primadona blogger di seluruh dunia saat ini. Hampir semua website atau blog yang pernah kita kunjungi pasti menampilkan iklan adsense di laman artikelnya. Jikapun tidak, kemungkinan blog tersebut telah dibanned atau belum diterima pengajuan adsensenya.
Iklan adsense melayang di bawah versi mobile
Iklan adsense melayang di bawah versi mobile
Dalam format dan penempatan iklannya, adsense menawarkan beberapa variasi yang bisa dipilih sesuaikan oleh para publishernya. Ada beberapa tipe unit iklan yang disediakan, seperti iklan banner, iklan teks link, iklan responsive, iklan untuk versi mobile, dan masih banyak lainnya. Untuk masalah penempatan iklannya cukup fleksibel, asalkan tidak melanggar ketentuan layanan (TOS) publisher bisa berkreasi sesuai keinginannya. Intinya penempatan iklan tersebut tidak sampai mengganggu kenyamanan pengunjung, semua akan baik-baik saja.

Berbicara soal penempatan iklan, ada beberapa orang mengatakan bahwa iklan melayang tetap (sticky fixed ads) yang ditempatkan di paruh bawah layar memiliki nilai rasio klik yang cukup bagus. Karena secara kinerjanya, pengunjung blog akan terus melihat iklan tersebut meski laman discroll ke bawah atau ke atas sehingga memiliki potensi klik yang lebih besar. Pasa artikel blogging kali ini, Blogramai.com akan berbagai cara bagaimana cara membuat iklan adsense melayang tetap di bawah layar versi mobile. Jadi maksudnya dalam hal ini, iklan ini nantinya hanya akan tampil jika pengunjung mengakses blog menggunakan ponsel atau jika dilihat dari url browser ada embel-embel m?=1 di akhir urlnya.

Langsung saja ya, langkah pertama yang perlu dipersiapkan adalah memasang kode css-nya di bawah ini. Tempatkan kode tepat di atas tag penutup head (</head>):

Lihat Code (Github)

Jika sudah, sekarang kita perlu memasang kode iklannya agar bisa muncul di bawah layar secara tetap. Iklan ini nanti ada tombol close-nya sehingga pengunjung memiliki pilihan untuk menutup iklan tersebut atau tidak. Tempatkan kode di bawah ini tepat di atas tag penutup body (</body>), silakan dicopy paste:

Lihat Code (Github)

Kode iklan adsense di letakkan di bawah keterangan <!-- Kode iklan di tempatkan di sini -->. Catatan: buatlah unit baru iklan adsense versi mobile dengan ukuran 320x50, agar iklannya terlihat rapi dan tidak menggangu pengunjung. Kodenya kemudian dipastekan pada posisi yang disediakan.
Loading...

Komentar Anda