Home » Dunia» Anna Creek, Peternakan di Australia yang Luasnya Melebihi Israel

Anna Creek, Peternakan di Australia yang Luasnya Melebihi Israel

. . Tidak ada komentar:

Anna Creek adalah sebuah padang ternak terkenal di Australia Selatan, dekat Gurun Simpson antara Coober Pedy dan Danau Eyre. Wilayah ini mencakup hampir 24.000 kilometer persegi. Sebagai perbandingan, luas Israel jika dibulatkan hampir 21.000 kilometer persegi, dan peternakan terbesar di Amerika hanya lebih dari 3.300 kilometer persegi. Bahkan, mungkin ada hampir seratus stasiun ternak di Australia yang lebih besar dari peternakan Amerika terbesar.
Peternakan terbesar di dunia
Rumah pemilik lahan ternak Anna Creek (Flickr.com)
Peternakan Australia sangat besar disebabkan iklim benua disana. Sebagian besar stasiun ternak terletak di utara dan wilayah tengah Australia Outback, di mana iklimnya sangat kering dan vegetasinya sangat jarang sehingga diperlukan sejumlah besar peran negara untuk mendukung ternak yang cukup untuk mencari nafkah. Bahkan stasiun peternakan sebesar Anna Creek biasanya menernak sekitar 17.000 hewan selama musim yang bersahabat.
Peternakan paling luas
Luas wilayah Anna Creek
The Anna Creek Station dibeli oleh Sir Sidney Kidman, yang disebut juga sebagai "raja ternak" Australia, yang memiliki lahan luas di seluruh Australia selama masa hidupnya. Kidman berusia tiga belas tahun ketika dia melarikan diri dari rumahnya di Adelaide pada tahun 1870 dengan hanya membawa bekal 5 shilling (mata uang Inggris) di saku dan seekor kuda bermata satu yang telah dia beli dengan tabungannya sendiri. Pada masa remajanya, Kidman bekerja sebagai seorang drover, pengembala dan pedagang ternak, serta menghasilkan uang dengan menyediakan jasa ke kota-kota pertambangan baru yang bermunculan di pedalaman. Akhirnya dia bisa menabung dan memiliki cukup uang untuk membeli stasiunnya sendiri.

Kidman mulai melahap satu per satu tanah sampai ia menjadi pemilik tanah terbesar di dunia pada Perang Dunia I. Bahkan pada satu masa, ukuran properti Kidman melebihi ukuran seluruh Kerajaan Inggris. Keluarganya masih memiliki lebih dari 10 juta hektar, atau sekitar tiga perempat ukuran Inggris. Dengan kawanan 185.000 ternak, S. Kidman & Co adalah salah satu produsen daging sapi terbesar di Australia.

Setidaknya ada sembilan belas stasiun ternak di Australia yang ukurannya melebihi 10.000 hektar. Empat darinya bahkan melebihi 15.000 hektar. Stasiun ternak ini sangat besar dan daerah penggembalaannya menyebar sehingga perlu beberapa minggu untuk mengumpulkan semua ternak selama musim panen. Dahulu para koboi dipekerjakan untuk mengumpulkan ternak yang tersebar secara luas di semua wilayah. Saat ini, pesawat skala ringan digunakan untuk mencari hewan, kemudian disusul oleh stockmen dengan mengendarai sepeda trail untuk mengumpulkan hewan ternak.

Karena keterpencilan dan ukuran peternakan Australia, kehidupan disana sangat terisolasi. Pemukiman manusia berikutnya sering berjarak satu hari perjalanan jauhnya. Jadi stasiun-stasiun ini berfungsi seperti kota-kota kecil dengan ruang sekolah untuk anak-anak pemilik dan pekerja, toko umum kecil untuk menyuplai kebutuhan pokok dan mungkin area hiburan atau bar. Listrik biasanya disediakan oleh generator atau sel surya. Internet dan televisi disediakan oleh satelit.

Anna Creek Station saat ini dimiliki oleh Williams Cattle Company, setelah mengakuisisi properti dari S. Kidman & Co pada tahun 2016.

Tahukah Anda: Nama "Kidman" dan "Australia" mungkin mengingatkan Anda tentang aktris Nicole Kidman. Hubungan itu lebih dari sekadar kebetulan — Nicole Kidman sebenarnya adalah keturunan Sir Sidney Kidman.
Loading...

Komentar Anda