Home » Sains» Anak yang Lahir Bulan September Cenderung Lebih Pintar? Ini Penjelasan Ilmuan

Anak yang Lahir Bulan September Cenderung Lebih Pintar? Ini Penjelasan Ilmuan

. . Tidak ada komentar:
Belajar menggambar
Seorang siswa sedang belajar menggambar
Astrologi menjelaskan bahwasanya bulan kelahiran seseorang memiliki pengaruh kuat pada perilaku, kepribadian, hubungan, dan kehidupan kita secara umum. Meskipun kita tidak dapat mengatakan secara pasti apakah itu benar atau tidak, sains menemukan bulan lahir agaknya dapat memengaruhi kecerdasan seorang bayi kelak dewasa nanti. Meskipun dalam hal ini idak ada hubungannya secara langsung dengan perhitungan bulan secara kosmis.

Sebuah studi terbaru oleh Biro Riset Ekonomi Nasional baru-baru ini menemukan bahwa siswa yang lahir di bulan September tercatat lebih pintar daripada mereka yang lahir di bulan lain.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa siswa yang mulai masuk taman kanak-kanak pada usia yang lebih tua lebih sukses selama masa sekolah menengah dan awal masa dewasanya daripada rekan-rekan mereka yang berusia lebih muda.

Para peneliti memberi perhatian khusus pada perbedaan antara anak-anak yang lahir pada bulan Agustus dan mereka yang lahir pada bulan September, karena bulan ekstra itu sering berarti para siswa lebih mungkin menunggu satu tahun penuh sebelum mulai masuk sekolah.

Studi ini mengevaluasi 1,2 juta siswa secara umum di Florida antara usia 6 hingga 15 yang semuanya lahir dalam berbagai bulan.

Alasannya sangat sederhana: di sebagian besar negara bagian, tanggal batas waktu untuk masuk taman kanak-kanak (TK) adalah sekitar akhir Agustus atau awal September, yang berarti orang yang lahir pada bulan September biasanya lebih tua dari sisa teman sekelas mereka.

Studi ini juga menemukan bahwa siswa yang lahir pada bulan September memiliki skor rata-rata tahunan lebih tinggi daripada siswa yang lahir pada bulan Agustus. Mungkin bukan kebetulan bahwa yang terakhir atau belakangan cenderung yang paling muda di kelas mereka.

Sumber: Today

Komentar Anda