Home » Teknologi» Trik Agar Status Facebook Muncul di Beranda Teman Paling Atas

Trik Agar Status Facebook Muncul di Beranda Teman Paling Atas

. . Tidak ada komentar:
Trik status facebook
Trik status facebook
Apakah kamu pernah terheran-heran kenapa ada posting atau status facebook milik teman yang selalu muncul di deretan paling atas berandamu?. Tak peduli berapa banyak status baru yang diposkan teman-teman yang lain, postingan tersebut tetap saja berada di posisi teratas newsfeed atau kabar berita di beranda.

Berkali-kali, facebook selalu merevisi sistemnya dan mencoba menghadirkan cara baru untuk membuat beberapa status tertentu menjadi lebih terlihat dibanding yang lain. Dengan bantuan teknologi modern saat ini, facebook telah mengembangkan cara unik yang dapat mengidentifikasi posting yang menurut prioritasnya lebih penting.

Jika statusmu ingin selalu muncul pertama kali di beranda semua teman sehingga memiliki kesempatan lebih banyak disukai atau dikomentari, maka simak triknya berikut ini.

1. Ucapkan selamat kepada teman facebookmu
Jika kamu ingin statusmu dilihat pertama kali oleh semua orang, cobalah buat postingan atau pesan yang intinya memberi selamat kepada mereka, jangan bersikap acuh tak acuh. Misalnya ada teman yang ulang tahun, upload foto pernikahan, atau merayakan momen terbaiknya, berilah suka dan kasih komentar positif.

Sistem facebook mendeteksi perilaku tersebut dan akan memberi nilai postif bahwa kamu memiliki hubungan yang baik. Sehingga jika kamu membuat postingan atau status, maka facebook juga akan menampilkannya di newsfeed pertama mereka.

2. Jangan ngemis-ngemis minta like atau komentar
Facebook memiliki teknologi canggih yang mampu mendeteksi kalimat yang kita tulis. Jangan membuat status yang intinya meminta orang agar menyukai atau memberi komentar status kita. Jika itu kamu lakukan, maka Facebook secara otomatis akan menghilangkan statusmu di beranda semua teman.

3. Buatlah tulisan yang menarik
Pos yang kamu buat akan mendapatkan lebih banyak tampilan, suka dan berbagi jika memosting sesuatu yang menarik dan mampu menggiring perhatian teman. Jika kamu melakukan ini, kemungkinan besar statusmu akan selalu muncul di deretan atas beranda temanmu. Dalam melakukan ini, tidak dibenarkan untuk mengemis suka atau komentar, biarkan mereka yang menilai.

4. Berbagi informasi tentang topik yang tengah tren
Kamu dapat meningkatkan kemungkinan keterlihatan statusmu dengan membagikan beberapa informasi tentang topik yang sedang tren saat itu. Pemirsa akan tertarik dengan topik yang bersifat viral karena mudah mendapatkan perhatian banyak orang. Untuk menempatkan posmu di bagian atas umpan berita, cobalah untuk mengeposkan topik yang sedang tren atau hangat alias viral di sosial media sehingga akan diminati oleh banyak orang.

5. Cantumkan link bermanfaat
Metode Facebook yang dikembangkan bekerja dengan cara mengidentifikasi postingan yang mencakup tautan ke beberapa halaman web. Bagi Facebook, ini adalah pertanda kamu telah melakukan penelitian khusus terhadap suatu topik, menjadikannya lebih penting daripada posting lainnya. Terlebih jika kamu mencantumkan link-link web yang berkaitan dengan topik tren saat itu.

6. Jangan menggunakan bahasa negatif
Sebaiknya hindari menggunakan kata-kata yang menunjukkan atau mengekspresikan perasaan negatif seperti marah, stres, kecewa dan suka-suka (semau gue). Facebook lebih menyukai perasaan positif daripada yang negatif. Pos yang menggunakan kata-kata marah cenderung tidak muncul di newsfeeds atau kabar berita.

7. Unggah beberapa gambar saat membuat status
Dengan metode Facebook saat ini, mengunggah beberapa gambar dalam satu posting bisa berarti acara itu penting. Postingan semacam ini akan lebih mudah muncul di beranda teman-teman facebook yang lain.

8. Jadwalkan statusmu selama jam-jam reguler
Saat hari kerja, kebanyakan orang online selama jam-jam kerja reguler, jadi inilah saat terbaik untuk memposting. Akhir pekan terutama pada hari Sabtu juga merupakan saat yang tepat untuk membuat posting agar mendapat kesempatan banyak dilihat.

9. Masuk atau login secara teratur
Sering kali pengguna diberi prioritas lebih untuk dilihat daripada mereka yang online hanya sesekali saja. Dengan login dsn membuat status secara teratur, maka kamu akan mendapat sedikit prioritas menurut facebook.
Loading...

Komentar Anda