Home » Kesehatan» Pembersihan Kolon, Rahasia Dibalik Kesehatan dan Vitalitas

Pembersihan Kolon, Rahasia Dibalik Kesehatan dan Vitalitas

. . Tidak ada komentar:
Usus besar atau kolon
Ilustrasi usus besar atau kolon
Rata-rata penyakit baik itu yang sifatnya ringan atau parah , dimulai di usus besar atau kolon dan agar tubuh dalam kesehatan optimalnya, kita perlu menjaga usus selalu berada dalam kondisi sempurna. Tetapi, kebanyakan dari kita tidak tahu secara jelas apa yang dimaksud dengan usus besar yang sehat sebenarnya. Fungsi utama dari usus besar adalah untuk menghilangkan bahan limbah dari sistem pencernaan dan memelihara air di dalam tubuh. Kolon yang sehat juga merupakan rumah yang membantu bakteri menyerap nutrisi berharga ke dalam tubuh.

Itulah fakta yang disayangkan bahwa rata-rata orang tidak memiliki usus yang sehat dalam arti sebenarnya dari istilah tersebut. Konsumsi makan-makanan yang tidak sehat, terutama praktek diet yang salah dan faktor-faktor lain menyebabkan akumulasi unsur-unsur beracun di usus besar yang secara bertahap disuplai ke bagian tubuh lain sehingga memicu berbagai gejala seperti sembelit, diare, kelelahan, energi rendah dan vitalitas, masalah kulit, bau badan, halitosis atau bau mulut, masuk angin dan banyak lagi.

Lalu apa solusinya jika Anda termasuk orang-orang yang menderita salah satu gangguan kesehatan tersebut? Hal itu merupakan indikasi bahwa Anda perlu mendetoksifikasi dan membersihkan sistem pembuangan limbah tubuh dan ingat bahwa setiap program pembersihan dimulai dengan usus besar. Ada sejumlah cara untuk mencapai tujuan ini. Metode pembersihan usus besar termasuk Colon Hydrotherapy, Enemas, suplemen Herbal, Laksatif dan Pembersih Berbasis Oksigen.

Pembersihan dan detoksifikasi yang tepat sistem metabolisme adalah kunci untuk kesehatan dan vitalitas. Usus yang bersih dan sehat memastikan keseluruhan tubuh juga sehat. Akan dijelaskan caranya berikut ini.

Ketika tersumbat oleh limbah sisa metabolisme yang terkumpul selama bertahun-tahun karena konsumsi makanan yang tidak sehat, pertama-tama usus besar dan kemudian seluruh sistem akan tercemar dengan unsur-unsur beracun tersebut. Ini adalah proses yang dikenal dengan istilah autointoxication atau self-poisoning di mana tubuh menjadi beracun sebagai akibat dari zat yang diproduksi oleh tubuh kita sendiri lantaran eliminasi yang tidak memadai karena ada bagian yang tersumbat.

Setiap hari kita menjumpai begitu banyak orang yang terlihat jauh lebih tua dari usianya yang sebenarnya dengan ekspresi wajah yang nampak kurang semangat atau lemah. Selain faktor psikologis, salah satu alasannya adalah usus besar yang tidak sehat. Selain begitu banyak gangguan fisik seperti yang dijelaskan di atas, kita juga akan kehilangan vitalitas pikiran dan merasa tertekan, lemah, lesu dan letih karena autointoxication ini. Ini terjadi ketika racun menumpuk di sistem saraf, jantung, dan kelenjar. Sebagai hasil kumulatif dari semua ini kita terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Oleh karena kesehatan dan vitalitas tergantung pada fungsi dan pemeliharaan usus besar yang tepat, metode pembersihan yang tepat memastikan bahwa usus besar kita juga tetap dalam kondisi kesehatan yang tepat pula. Pembersihan berkala sistem dalam tubuh sama pentingnya dengan merawat pembersihan eksternal tubuh kita seperti mandi atau menyikat gigi. Jadi untuk memastikan usus besar tetap dalam keadaan bersih bebas toksin, hindari makan-makanan tidak sehat yang mengandung pengawet, junk food atau makanan cepat saji, intinya makan-makanan yang tidak alami, serta konsumsilah suplemen yang dikhususkan untuk detoksifikasi tubuh. Sulit memang, tapi mereka yang berusia panjang dan awet muda pasti memiliki pola hidup seperti ini.
Loading...

Komentar Anda