Home » Kesehatan» Ramuan Herbal» Obat Rumahan untuk Normalkan Warna Gigi dan Bibir Perokok Berat

Obat Rumahan untuk Normalkan Warna Gigi dan Bibir Perokok Berat

.
Bibir hitam perokokSudah bertahun-tahun merokok membuat gigi menjadi kuning dan juga menggelapkan warna bibir Anda? Berikut adalah beberapa pengobatan rumahan yang dapat membantu mempertahankan dan menormalkan warna gigi serta bibir Anda.

Memutihkan Gigi Perokok

Pengobatan rumahan ini akan mengurangi noda gelap yang disebabkan oleh merokok dengan penggunaan produk alami. Semua bahan yang digunakan cuku murah serta mudah didapat dan tentunya akan menghemat banyak biaya jika melakukan perawatan ke dokter gigi. Namun tetap disarankan ke dokter jika dalam hal ini, Anda memiliki uang lebih.

1. Stroberi
Ambil tiga hingga enam buah stroberi matang, dua sendok teh soda kue, satu sendok teh krim tartar, dan secangkir air. Haluskan stroberi dan buatlah menjadi pasta. Oleskan ke gigi dalam kurun semalaman selama seminggu rutin setiap hendak tidut. Setelah itu, Anda akan lebih percaya diri dengan senyum baru yang cerah.

2. Permen karet tanpa gula

Kunyahlah permen karet tanpa gula setelah Anda minum kopi dan rokok. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan lebih banyak air liur guna membersihkan cairan gelap di mulut sebelum mencemari dan merusak gigi Anda.

3. Air
Minumlah air atau bilas mulut setiap kali sesudah makan atau minum makanan atau minuman penghasil noda. Hal ini bermanfaat untuk membantu membersihkan gigi dan mencegah noda menumpuk.

4. Soda bikarbonikat
Sikat gigi Anda dengan soda bikarbonat lalu dilanjutkan menyikat gigi lagi dengan pasta gigi normal biasanya. Ulangi rutinitas ini setiap 15 hari atau dua minggu sekali.

5. Jangan terburu-buru ketika Anda menyikat

Fokuslah saat menyikat gigi Anda perlahan dengan gerakan memutar menggunakan sikat gigi berbulu lembut. Jangan terbutu-buru dan pastikan Anda mencapai daerah-daerah yang sulit dijangkau.


Mencerahkan Bibir Perokok
Para perokok biasanya memiliki bibir yang lebih gelap dari normalnya karena noda nikotin. Berikut ini beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mempercerah bibir Anda yang gelap.

1. Vaseline
Oleskan Vaseline ke bibir Anda secara teratur. Hal ini bermanfaat untuk menjaga bibir tetap lembab dan membantu mencegah pigmentasi bibir Anda.

2. Lemon dan Gliserin

Menggosok bibir secara lembut dengan lemon setiap hari akan membantu menghilangkan perubahan warna. Tapi hanya dengan lemon saja efeknya akan terasa kasar pada bibir, jadi pastikan untuk mengoleskan gliserin ke bibir Anda terlebih dahulu. Biarkan lemon dan gliserin di bibir selama setidaknya sepuluh menit sebelum dicuci. Anda juga bisa melakukan hal yang sama di malam hari, dan baru dicuci saat bangun pagi.

3. Minyak almon

Oleskan minyak almon dengan setetes krim pelembab (opsional) di bibir Anda. Hal ini bermanfaat untuk melembabkan bibir dan lapisan minyaknya akan membantu mencegah penumpukan noda nikotin di bibir Anda. Anda bisa memilih menggunakan minyak almon atau krim susu setiap hari.

Terakhir, obat paling bagus untuk mengurangi pigmentasi pada bibir dan gigi adalah berhenti merokok. Efisiensi pengobatan rumahan ini meningkat secara dramatis jika Anda tidak menambah pewarnaan nikotin setiap hari alias tidak menghisap rokok lagi.

Peringatan: Pembaca artikel ini harus mengutamakan semua tindakan pencegahan sembari mengikuti petunjuk pengobatan yang disajikan dalam artikel ini. Hindari segera menggunakan produk-produk ini jika ternyata Anda mengalami alergi. Kebijakan pembaca sangat diperlukan dan kami tidak bertanggung jawab atas segala risiko-risiko yang mungkin bisa terjadi.
Loading...