Home » Kesehatan» Murah Meriah, Minum Segelas Air Plus Lemon Miliki Sejuta Manfaat

Murah Meriah, Minum Segelas Air Plus Lemon Miliki Sejuta Manfaat

.
Manfaat air lemon
Segelas air dan buah lemon
Asam rasanya, tapi lemon memiliki banyak manfaat baik untuk minuman kesehatan maupun hal lainnya. Alih-alih hanya minum segelas air dengan irisannya saja, akan lebih bagus jika lemon langsung diperas sebagai jus. Anda akan takjub dengan manfaat kesehatan yang didapat dari kombinasi sederhana ini.

Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang kombinasi air dengan jus lemon; Banyak ahli gizi merekomendasikannya sebagai bagian dari menu harian yang baik untuk kesehatan. Dengan rasa yang sedikit asam dan kualitas antiseptik yang dimilikinya, lemon bisa menjadi solusi alternatif alami atas beberapa masalah kesehatan. Begini Cara kerjanya ...

Lemon termasuk buah jeruk dengan aroma yang khas dan menyegarkan. Lemon secara alami kaya akan vitamin C dan mineral seperti potasium, kalsium dan magnesium. Tak hanya itu saja, lemon juga memiliki efek anti bakteri dan dianggap sebagai antioksidan kuat yang membantu menetralisir racun dan bakteri serta merangsang metabolisme, aliran darah dan regenerasi energi.

Saat ini, buah lemon cukup mudah didapat dimana-mana. Jika perlu, Andapun bisa menanamnya sendiri di rumah sebagai bagian dari tanaman obat keluarga (TOGA). Inilah manfaat yang Anda peroleh jika minum jus lemon dalam segelas air putih setiap hari.

- Membersihkan toksin hati, merangsang fungsi hati dan merangsang produksi cairan pencernaan yang membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

- Fungsi diuretik dan merangsang produksi enzim yang penting untuk metabolisme.

- Memperkuat sistem kekebalan tubuh serta membantu mencegah penyakit kronis seperti flu, pilek, asma, dahak dan berbagai alergi.

- Memurnikan tubuh dari infeksi dan dari penumpukan bakteri.

- Meredakan gejala gastrointestinal, seperti mulas, kembung, gas, mual dan kram.

- Membantu membersihkan usus dan mencegah sembelit atau diare.

- Jus lemon diperas dari 3 sampai 4 buah lemon, bisa membantu meredakan nyeri haid dan mengurangi aliran menstruasi.

- Minum air lemon setiap pagi bisa membantu menurunkan berat badan.


Perhatikan bahwa jus lemon yang dikemas dan dipasteurisasi tidak akan memberikan manfaat kesehatan seperti saat kondisi segarnya. Untuk mendapatkan manfaatnya secara utuh, maka byah lemon harus diperas pada saatasih dalam kondisi segar atau petikan langsung dari pohonnya dan tidak melewati proses kimiawi sebelumnya.

Saran penyajian yang baik menurut para ahli kesehatan:

- Dianjurkan untuk minum setiap pagi, dengan perut kosong, segelas air hangat dengan seperempat sampai setengah perasan jus lemon segar.
- Dianjurkan untuk minum secangkir lagi di malam hari.
- Dianjurkan untuk menghindari suhu air yang ekstrem (panas atau dingin), agar tidak merusak lapisan perut.
Loading...