Home » Pengetahuan Umum» Tahukah Anda?» Manfaat Lain Kopi Selain untuk Minuman

Manfaat Lain Kopi Selain untuk Minuman

.
Kopi hitam
Kopi hitam
Kopi adalah stimulan, minuman yang mampu menahan kantuk dan membuat seseorang lebih aktif. Kopi murni (tanpa tambahan gula) diyakini dapat mengurangi kemungkinan diabetes, mengurangi risiko kanker usus serta hati dan juga baik bagi mereka yang menderita tekanan darah rendah. Berikut adalah beberapa manfaat kopi selain untuk minuman sehari-hari.

1. Pemupukan kebun: Biji kopi hitam adalah pupuk kebun yang sangat baik. Ampas kopi yang sudah diminum bisa langsung dituang ke dalam wadah pot sebagai kompos.

2. Penolak kucing liar: Apakah Anda cukup jengkel dengan adanya kucing yang berkeliaran di sekitar kebun merusak bunga Anda?. Cukup Taburi bubuk biji kopi hitam pada area yang Anda inginkan agar hewan-hewan tersebut menjauh.

3. Aroma kopi: Masukkan ke dalam sebuah wadah kain bersih kopi yang baru digiling, dan Anda akan memiliki aroma harum kopi yang bisa Anda taruh di dalam mobil, di kamar mandi, lemari dan lain-lain.

4. Menetralisir bau tangan: Tangan Anda bau bawang putih atau bawang merah? Cuci tangan dengan kopi segar atau ampasnya, bau tidak sedap tersebut akan langsung hilang.

5. Menetralisir bau pada kulkas: Kulkas Anda berbau tidak sedap karena sesuatu hal?. Cukup taruh semangkuk kopi di kulkas atau freezer untuk menghilangkan baunya.

6. Bumbu Steak: Cobalah rasa baru menikmati steak dengan bumbu  lada hitam, garam kasar dan bubuk kopi segar. Temukan rasa steak baru lezat dan menarik.

7. Pewarna dinding: Mau melukis rumah dengan budget rendah? Campurkan bubuk kopi instan dalam kaleng warna putih dan Anda akan dapatkan warna coklat muda yang indah, dan setelah melukis Nikmati aroma kopi di rumah bukan bau cat lagi.

8. Perbaikan retakan atau goresan: Campur 5 sendok bubuk makan kopi instan dengan dua sendok air sampai pasta terbentuk dan oleskan pada retakan atau goresan.

9. Sabun eksfoliasi Wajah: Cuci muka dengan bubuk kopi hitam atau ampasnya yang baru diseduh untuk pembersih wajah yang mencerahkan dan menyegarkan.

10. Menyegarkan napas: Tidak ada mint untuk membuat nafas lebih segar? Cukup dua biji kopi akan menetralkan bau di mulut dan Anda akan menikmati cita rasa kopi yang segar.

11. Membuat rambut berkilau dan bersinar: Campur bubuk kopi hitam dengan air hangat untuk membuat masker rambut, oleskan dan biarkan selama 20 menit lalu bilas, ulangi selama seminggu. Hasilnya rambut Anda akan berkilau.

12. Mencairkan garam: Garam mengkristal di dalam botol garam (shaker)? Tambahkan ke dalam shaker garam beberapa biji kopi, biji-biji tersebut akan menyerap cairan dan mencegah kristalisasi garam.

13. Membersihkan lemak: Bersihkan lemak dari penggorengan dengan ampas kopi. Kopi akan mennyedot lemak dan wajan pun akan menjadi lebih bersih dan berkilau.

14. Obat alami kutu anjing: Kutu secara alami tidak menyukai kopi. Cukup mandikan anjing kesayangan Anda yang memiliki kutu membandel dengan bubuk kopi hitam segar atau ampasnya saja secara teratur dan lihat hasilnya. Kutu tidak akan kerasan dan mulai kabur satu persatu sampai bersih.
Loading...