Home » Sains» Ilmuan Inggris Klaim Bukti Adanya Kehidupan Setelah Kematian

Ilmuan Inggris Klaim Bukti Adanya Kehidupan Setelah Kematian

. . Tidak ada komentar:
Kehidupan setelah kematian
Ilustrasi kehidupan setelah kematian
Setelah penelitian panjang yang dilakukan oleh University of Southampton, Inggris, mereka menyimpulkan bahwa manusia akan terus “hidup” bahkan setelah meninggal dunia. Pengalaman mendekati kematian (NDE) dan keluarnya ruh dari badan (OBE) nyata dan terjadi saat tubuh dinyatakan meninggal secara klinis.

Sebelumnya para ilmuwan selalu beranggapan bahwa otak setelah mengalami serangan jantung tidak lagi aktif setelah setengah menit, namun dalam penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang masih bisa mengalami banyak hal setelah kematiannya sampai beberapa menit.

Para peneliti menganalisis 2060 kasus serangan jantung di mana mereka dinyatakan tiga menit atau lebih lama telah meninggal. 46 persen dari mereka bisa mengingat dengan jelas pengalaman apa yang telah terjadi setelah kematiannya.

Beberapa orang mengatakan bahwa mereka melihat cahaya terang atau seorang penuntun. Yang lainnya mengatakan bahwa mereka melayang ke langit-langit dan melihat bagaimana dokter sedang menangani tubuhnya sendiri.

Contoh kasus yang dialami oleh seorang pekerja sosial berusia 57 tahun yang dinyatakan telah "meninggal" dan hidup kembali di meja operasi namun masih bisa mengingat semua kejadian yang terjadi dengan jelas di ruang operasi padahal ia dinyatakan sudah tidak bernyawa. Staf medis yang bertugas dikonfirmasi mengatakan bahwa cerita tersebut 100% memang benar adanya.

Pria itu mendengar bunyi bip dua kali yang dibuat oleh monitor setiap tiga menit sekali. Berdasarkan petunjuk itu, para periset tahu bahwa pria tersebut telah meninggal antara tiga hingga enam menit.

Penelitian ini dipublikasikan di jurnal Resuscitation.
Loading...

Komentar Anda