Home » Kecantikan» Kesehatan» Cara Memerahkan dan Mencerahkan Bibir Gelap dengan Terapi Gula

Cara Memerahkan dan Mencerahkan Bibir Gelap dengan Terapi Gula

.
Memerahkan bibirSetiap wanita pasti ingin memamerkan bibirnya yang lembut dan merah memesona. Bibir yang indah akan membuat senyummu semakin cantik. Tapi, saat bibir menjadi berpigmen akibat kulit mati dan kelihatan cenderung gelap, maka hal itu akan menjadi masalah tersendiri.

Bibir gelap dan berpigmen semakin banyak dialami orang akhir-akhir ini. Kelebihan asupan teh atau kopi, terpapar sinar matahari, dan lalai dalam merawat bibir menyebabkan terjadinya pigmentasi. Selain menggunakan alat khusus untuk mengembalikan warna alami bibir yang harganya cukup mahal, kamu juga bisa mencoba cara yang lebih murah dan alami dengan terapi bibir menggunakan gula manis.

Kulit mati pada bibir akan membuat bibit nampak gelap tidak bergairah. Hal ini akan membuatmu terlihat kusam dan aplikasi lipstik justru akan menjadi berantakan karena cenderung terlihat kasar dan tambal sulam.

Cara terbaik untuk menjaga bibir berhargamu adalah dengan mengelupasnya sekali seminggu.

Ambil sikat terserah kamu yang penting tidak terlalu kasar buat bibir. Sikatlah bibir secara lembut serta perlahan untuk mengelupaskan kulit yang kering dan mati

Setelah yakin sudah terkelupas, sekarang cobalah resep Exfoliater atau terapi gula berikut ini:

- 1 sendok teh coklat atau gula putih
- 1 sendok teh madu
- Daun bunga mawar yang sudah dilumatkan (opsional)

Campur semua bahan-bahan di atas dan aplikasikan pada bibir kamu. Biarkan sebentar kurang lebih selama satu atau dua menit. Setelah itu kelupaslah olesan secara perlahan. Resep ini membuat bibir kamu lebih lembut, kenyal dan halus.

Kamu juga bisa mengoleskan Virgin Coconut Oil atau minyak kelapa asli di malam hari sebelum beranjak tidur untuk melembabkan bibirmu saat bangun pagi. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk menjaga kecantikan dan warna merah alami bibir.
Loading...