Home » Kecantikan» Kesehatan» Cara Membersihkan Komedo Hitam dan Putih dengan Bawang Putih

Cara Membersihkan Komedo Hitam dan Putih dengan Bawang Putih

.
Komedo wajahTidak terlalu membahayakan tapi wajah yang dipenuhi dengan komedo (hitam atau putih) akan terlihat kusam dan tidak berseri-seri jika dipandang mata. Terlebih bagi mereka yang masih berjiwa muda, pasti keadaan tersebut akan membuat jengkel dan bikin kurang percaya diri. Lantas bagaimana solusinya, Apakah komedo harus dipencet satu persatu sampai bersih?. Selain tidak efisien, perilaku tersebut juga akan menyebabkan wajah menjadi nampak gelap karena efek iritasi. Dibanding bagian lain, kulit wajah lebih sensitif sehingga akan meninggalkan bekas tertentu setelah dipencet-pencet, digosok-gosok atau akibat penanganan lain yang kurang baik.

Tak perlu risau, tak perlu khawatir dan tak perlu mahal. Cukup dengan ramuan tradisional ini komedo-komedo yang membandel di wajah kamu akan bersih tuntas tanpa bekas. Untuk membuat ramuan pembersih komedo ini, bahan utama yang digunakan adalah bawang putih dan dikombinasikan dengan bahan tambahan lainnya. Secara alami bawang putih memiliki sifat anti bakteri, termasuk bakteri yang menyebabkan masalah di kulit. Apabila digunakan secara teratur dan konsisten, kebersihan wajah kamu akan senantiasa terjaga.

Berikut adalah salah satu cara termudah dan teraman untuk menyingkirkan komedo hitam maupun putih yang mengganggu penampilan kamu.

Untuk membuat ramuan obat komedo, kamu perlu memerlukan bahan-bahan diantaranya:

- 2 siung bawang putih (dihancurkan).
- 1 sendok teh oatmeal (gandum)
- 1 tetes Tea Tree Essential Oil alias minyak esensial pohon teh. Bisa dibeli online jika di sekitar tempat kamu tidak tersedia (opsional)
- 2-3 perasan jus lemon segar
- Madu secukupnya untuk membuat pasta

Campur semua bahan di atas dan moleskan secara merata ke daerah yang terkena dampak komedo. Biarkan selama 2 menit atau sampai mengering lalu kelupas olesan dari wajah secara perlahan. Bilas dengan air hangat.

Lakukan ini sekali sehari selama 3 hari. Jika kamu hanya memiliki beberapa komedo, dalam waktu sehari saja sudah akan nampak hasilnya. Komedo hilang tanpa harus dipencet-pencet. Wajah akan terlihat lebih sehat, segar, dan berseri-seri. Silakan buktikan dan praktekkan sekarang juga, selamat mencoba!