Home » Kesehatan» Cara Herbal Mengobati Tekanan Darah Tinggi dengan Hawthorn

Cara Herbal Mengobati Tekanan Darah Tinggi dengan Hawthorn

.
Tanaman hawthorn
Bunga hawthorn

Tekanan darah tinggi, atau hipertensi, adalah kondisi serius dan sering dijuluki sebagai "silent killer" alias pembunuh diam-diam karena dapat merusak tubuh penderita bahkan sebelum ia mengetahuinya.

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan gagal jantung, stroke dan bahkan kematian pada kasus yang paling serius. Dan, tahukah Anda bahwa beberapa obat yang diresepkan dokter dapat menyebabkan hampir sebanyak kerusakan seperti tekanan darah tinggi itu sendiri? Obat-obatan semacam itu dapat memiliki efek samping yang cukup serius termasuk pusing, mual, masalah perut, kehilangan nafsu makan, kelelahan, impotensi dan insomnia.

Herbal untuk Hipertensi
Ada sejumlah studi ilmiah yang menunjukkan bahwa pendekatan alami atau pengobatan untuk tekanan darah tinggi bisa menjadi alternatif yang efektif. Ada banyak ramuan berbeda yang digunakan untuk mengobati hipertensi, termasuk seperti yang dijelaskan berikut:

Hawthorn, juga dikenal sebagai Crataegus Oxyacantha, adalah tonik jantung yang sudah terkenal dan merupakan salah satu suplemen herbal terbaik yang aman untuk membantu mengobati hipertensi. Dengan melebarkan pembuluh darah, Hawthorn dapat memberikan jantung dengan tingkat energi yang dibutuhkan untuk memompa darah dalam tubuh. Hawthorn kaya akan anti-oksidan, yang dapat mencegah pembentukan plak di dinding arteri dan mengurangi risiko serangan jantung. Pengobatan ini akan berfungsi dengan efektif jika dikonsumsi secara konsisten untuk jangka waktu yang lama.

Anda dapat menemukan hawthorn dalam formula herbal yang dirancang khusus untuk mengobati tekanan darah tinggi di toko jamu herbal. Juga, Anda bisa membuat teh dengan ramuan ini dengan menambahkan dua sendok teh daunnya dilumatkan dan buah beri ke secangkir air mendidih. Diamkan selama sekitar dua puluh menit, lalu saring dan minum. Anda dapat minum hingga dua cangkir teh setiap hari.

Ramuan lain yang sudah dipelajari secara intensif digunakan untuk mengobati hipertensi adalah Passiflora Incarnata. Ramuan ini mengandung bahan kimia alami berbeda yang membantu menenangkan seluruh tubuh, mengendurkan pembuluh darah dan membantu mengurangi tekanan darah secara keseluruhan. Untuk membuat teh menggunakan bahan tersebut, campurkan satu sendok teh daun keringnya dengan secangkir air mendidih dan biarkan mendidih selama sekitar lima belas menit. Saring dan minum sebelum tidur.

Viburnum Opulus, juga dikenal sebagai Guelder Rose bark dianggap sebagai tonik jantung. Khasiatnya dapat membantu untuk merilekskan tubuh dan menyingkirkan ketegangan yang biasanya dikaitkan dengan tekanan darah tinggi.
Loading...