Home » Kecantikan» Ini Cara Membuat Minyak Pembersih Wajah Sesuai Jenis Kulit

Ini Cara Membuat Minyak Pembersih Wajah Sesuai Jenis Kulit

. . Tidak ada komentar:
Jojoba oil
Minyak jojoba oil
Agar wajah senantiasa terlihat segar berseri, maka harus rutin dilakukan perawatan, baik perawatan yang bersumber dari luar maupun dalam. Perawatan dari dalam bisa ditempuh dengan mengonsumsi makan-makanan sehat dan bernutrisi. Sementara perawatan dari luar seperti halnya menjaga kebersihan wajah, mengenakan masker atau kosmetik yang bisa menunjang kesehatan kulit, dan lain-lain.

Namun begitu, tidak semua orang memiliki jenis kulit sama. Ada empat jenis golongan kulit yang umum diketahui, yaitu kulit kering, kulit berminyak, kulit normal, dan jenis kulit kombinasi atau campuran. Jadi pertama-tama, kamu harus mengetahui dan memastikan terlebih dahulu jenis kulit yang kamu miliki. Jangan sampai jenis kulit berminyak malah menggunakan produk kosmetik yang dikhususkan untuk kulit kering, hal ini tentu saja tidak tepat dan justru akan semakin memperparah keadaan.

Untuk melengkapi produk kosmetik alami kamu, kali ini kita akan belajar membuat sendiri produk pembersih wajah alami yang dikhususkan sesuai jenis kulit masing-masing. Jadi pastikan jenis kulit kamu apa, dan pilih salah satu yang sesuai.

Untuk kulit normal: 
- sendok makan minyak biji bunga matahari
- 2 sendok makan minyak jarak

Untuk kulit berminyak: 
- 1 sendok makan minyak jojoba
- 2 sendok makan minyak jarak
Jika kulit wajah kamu rentan dengan jerawat, tambahkan 5 tetes minyak pohon teh.

Untuk kulit kombinasi:
- 2 sendok makan minyak almond manis
- 2 sendok makan minyak jarak

Untuk kulit kering: 
- 2 sendok makan minyak alpukat
- 1 sendok makan minyak jarak

Perbedaan jenis kulit memerlukan jenis kombinasi bahan yang berbeda pula. Meskipun pada dasarnya semua pembersih minyak di atas berbahan minyak jarak, dikarenakan mengandung antiseptik yang berkualitas. Kombinasi bahan di atas bisa dicampur dalam sebuah botol kecil, kemudian kocok dengan lembut untuk membuat campuran.

Untuk menggunakannya, ambil 1 sendok teh campuran minyak lalu oleskan pada wajah dan pijat secara merata selama 1 sampai 2 menit. Gunakan kain hangat untuk mengelap wajah dan membersihkan sisa-sisa minyak dari wajah. Jika kemudian kulit terasa ketat atau kering setelah pembersihan, tambahkan lagi beberapa tetes minyak pembersih di wajah untuk menambah kelembaban.
Loading...
Advertisement

Komentar Anda