Home » Lainnya» Unik» Ada 7 Tipe Jiwa di Dunia Ini, Kamu Termasuk yang Mana?

Ada 7 Tipe Jiwa di Dunia Ini, Kamu Termasuk yang Mana?

. . Tidak ada komentar:
Loading...
Sebelum dilahirkan ke duniawi, kita akan memilih peran tertentu untuk dijalani ketika hidup. Kita tidak memilih peran ini secara sadar, melainkan sebagai jenis energi khusus yang dipilih jiwa secara intuitif dengan tujuan untuk berkembang lebih jauh lagi.
Ilustrasi jiwa (Thesoulway.com)
Peran ini membentuk keseluruhan perjalanan kita dan sangat mempengaruhi siapa diri kita sebenarnya. Kekuatan dan kelemahan kita menyertai peran ini, serta perilaku dan sikap yang kita miliki terhadap orang lain. Peran ini digambarkan sebagai tipe atau jenis 'jiwa'. Dan di dunia ini ada tujuh jenis peran yang mungkin salah satunya akan kita jalani.

Jenis peran tersebut termasuk diantaranya digolongkan sebagai Server, Artisan, Warrior, Scholar, Sage, Priest, dan King. Masing-masing memiliki rasa tersendiri yang membantu kita berevolusi dengan cara-cara tertentu.

Kamu bisa saja mengibaratkan hal ini seolah sebuah sisi, seperti kiri, kanan, atas, bawah, depan dan belakang, namun pada tingkat-tingkat dimensi yang lebih tinggi. Masing-masing sisi ini akan membentang jiwa ke arah yang berbeda sehingga bisa tumbuh dan berkembang.

1. Server
Sifat utama Server adalah menjadi penjaga alam. Server berusaha membuat dunia lebih baik dengan melakukan segala hal sesuai kemampuan mereka untuk membantu orang meringankan penderitaannya. Mereka selalu mencari orang-orang yang membutuhkan bantuan.

Namun, Server cenderung disalahgunakan karena kemurahan hatinya yang berlebihan. Orang lupa bahwa Server juga manusia yang memiliki kebutuhan sendiri. Di sisi lain spektrum, mereka juga bisa benar-benar manipulatif. Orang-orang ini mungkin dapat ditemukan di bidang medis atau layanan publik, seperti pekerja sosial atau politisi.

Jika kamu beranggapan sebagai Server, jangan kewalahan dengan mencoba mengatasi masalah setiap orang. Ada sekitar 30% populasi yang berjiwa server di dunia ini.

2. The Artisan
Artisan adalah individu kreatif yang ahli dalam mengekspresikan pemikiran yang harus mereka renungkan. Mereka menikmati diri menjadi orisinil dan produktif.

Para Artisan merasakan dorongan utama untuk menciptakan sesuatu, ANYTHING. Kreasinya bisa membentang mulai kerajinan tangan hingga sebarid puisi sampai sebuah teorema ilmiah. Disamping Artisan berkembang bagus dalam seni rupa, kemampuan kreatifnya juga bisa diarahkan pada hal lain apapun. Para Artisan inilah yang menciptakan gadget-gadget keren, karya seni yang menakjubkan, serta kemajuan teknologi.

Di dunia ini mereka membentuk 22% populasi dan dipandang sebagai seniman, insinyur, arsitek, mekanik, dan lain-lain yang menunjukkan keahlian istimewanya.

3. Warrior
Sesuai dengan namanya, Warrior adalah tipe aktif. Mereka suka mengatasi tantangan untuk mencapai tujuan dan impiannya. Mereka menikmati kerja keras dan merasa senang diberi imbalan untuk usahanya tersebut. Mereka memiliki semangat yang gigih dan tahan terhadap hukuman yang ketat.

Warriors biasanya memiliki tubuh kuat dan berotot yang siap bertempur, baik secara fisik maupun idealis. Mereka sering memiliki suara rendah dan tampil kokoh dan berwibawa. Terkadang, mereka bisa terlihat seperti kejam dan menunjukkan  sikap yang orang lain anggap mengintimidasi. Warriors memegang 17% dari total populasi. Mereka adalah atlet, tentara, dan para salesman tertentu.

4. The Scholar (Cendekia)
Cendekiawan terlahir secara alamiah dengan penuh rasa penasaran. Mereka menikmati pengetahuan sebanyak mungkin. Karena kemampuannya tersebut, mereka tidak sampai terlalu susah payah di dunia akademis. Mereka mungkin terlihat santai, namun sangat metodis dan berjiwa petualang dalam usaha intelektual mereka. Para ilmuwan mungkin berusaha keras untuk mendapatkan pengetahuan tentang suatu subjek, bahkan menanggung pengorbanan pribadi demi pengetahuan.

Cendekiawan tidak suka menampilkan emosi secara publik dan menghindari konflik. Tatapannya yang dingin adalah tanda kirim-kisah terbesar peran mereka. Orang lain mungkin akan menganggapnya sombong atau terlalu analitis. Mereka suka berbagi apa yang telah mereka pelajari dengan orang lain.

Ada tota 13% populasi mereka di dunia ini. Mereka merasa nyaman di bidang sains, matematika, dan penelitian. Kebanyakan dari mereka adalah master dari subjek atau guru.

5. The Sage (Yang Bijaksana)
Orang bijak biasanya orang yang menawan. Mereka membuat orang terhibur oleh karismanya yang menghipnosis hampir semua orang. Mereka senang berada di depan umum dan mengekspresikan diri melalui seni, musik, dan tarian.

Ketika seorang bijak tersenyum, mata mereka menari dengan keceriaan yang menular. Mereka umumnya lucu dalam pengamatan dan jarang melewatkan kesempatan untuk menceritakan sebuah lelucon. Orang bijak adalah ahli asimilasi yang terampil, ingin memahami dunia di sekitar mereka dan kemudian membagikannya.

Mereka tidak selalu pemikir orisinal, lebih memilih untuk mengambil ide dari orang lain dan menambahkan sentuhan mereka sendiri kepadanya. Mereka bisa sombong bila tidak diberi perhatian dan jalan yang tepat untuk kecenderungan dramatis dalam lingkup sosial.

10% populasi membentuk orang-orang yang ramah dan menyukai kegembiraan seperti mereka. Orang bijak adalah pemain alami dan seringkali menjadi aktor, penyanyi, dan guru terbaik. Mereka mampu berimprovisasi dengan baik.

6. The Priest (Sang Imam)
Para Imam senang membangkitkan semangat banyaj orang. Mereka menikmati peran sebagai motivator dan suka menyalurkan kekuatan batinnya untuk membantu orang lain sukses. Mereka berusaha meningkatkan kesadaran dan memperbaiki dunia. Para imam dengan mudah menarik perhatian, baik melalui penampilan bagusnya yang mencolok atau khotbah mereka yang berapi-api. Namun begitu, mereka cenderung memiliki ego yang cepat meningkat.

Para imam secara alami berbelas kasih, karismatik dan menarik jemaat ke dalam bimbingannya, bahkan jika tidak religius sekalipun. Mereka membawa inspirasi dan mengenali potensi tak berujung yang dimiliki orang. Mereka mengilhami pengikutnya untuk membuat perubahan positif dalam kehidupan mereka.

Individu yang peduli dan penuh kasih ini membentuk 7% populasi. Kebanyakan dari mereka adalah pembicara motivasi, pelatih, dan guru motivasi publik.

7. The King
Raja adalah dilahirkan secara alami menjadi pemimpin. Mereka memiliki kepribadian yang kuat dan dipandang asertif, memerintah, memastikan hal-hal bisa dilakukan dengan cara yang tepat waktu dan hampir sempurna.

Salah satu kunci untuk mengidentifikasi jenis jiwa ini adalah mencari ekspresi yang tampaknya terkonsentrasi, fokus, dan percaya diri. Mata raja pada umumnya menunjuk, tetap, dan tak tergoyahkan dalam keteraturan mereka.

Raja-raja sangat didorong oleh penguasaan sehingga mereka jarang meninggalkan tugas atau keterampilan baru sampai mereka benar-benar menguasainya. Mereka perfeksionis dan mereka menuntut standar tersendiri dari orang lain.

Mereka bagus dalam hal pemecahan masalah. Dorongan mereka untuk kesempurnaan membuatnya suka mengendalikan, sombong, dan bahkan tanpa ampun. Mereka mahir melihat gambaran besar dan sangat baik dalam mendelegasikan pekerjaan kepada orang yang tepat.

1% dari populasi orang di dunia ini memiliki jiwa raja. Kebanyakan dari mereka memegang posisi di pemerintahan dan politik, dan eselon hierarki birokrasi yang lebih tinggi karena kecanduan mereka terhadap kekuasaan, perfeksionisme dan kecenderungan mengambil tindakan psikopat. Tidak semua raja akan memegang takhta namun mereka sering naik ke posisi kepemimpinan dalam profesi pilihannya.

Sebagian besar dari kita memiliki 2 atau 3 jenis campuran ini. Namun, satu jenis jiwa selalu paling dominan pada diri seseorang! Jenis jiwa apa yang menurut kamu paling sesuai?

Komentar Anda